SOLOPOS.COM - Favehotel Solo, yang terdiri atas Favehotel Manahan Solo dan Favehotel Solo Baru, telah menggelar pelatihan penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang bekerja sama dengan CV Bina Cipta Abadi belun lama ini.(Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Favehotel Solo, yang terdiri atas Favehotel Manahan Solo dan Favehotel Solo Baru, telah menggelar pelatihan penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang bekerja sama dengan CV Bina Cipta Abadi.

Pelatihan ini merupakan bagian integral dari upaya hotel dalam meningkatkan keselamatan dan kesiapsiagaan terhadap situasi darurat.

Promosi Tingkatkan Konektivitas Data Center, Telin dan SingTel Kembangkan SKKL

Pelatihan tersebut diadakan pada Rabu (12/6/2024) di Favehotel Solo Baru dan diadakan pada Kamis (13/6/2024) di Favehotel Manahan Solo, yang dimulai dari pukul 14.00 WIB sampai selesai.

“Keselamatan tamu dan staf adalah prioritas utama kami. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan pengetahuan tim kami dalam menghadapi situasi kebakaran,” ujar Hotel Manager Favehotel Solo, Khuswatus Solikhin dalam keterangan tertulis.

Pelatihan dimulai dengan sesi teori yang membahas prinsip-prinsip dasar penggunaan APAR dan jenis-jenisnya. Setelah itu sebagian besar pegawai langsung melakukan praktik pemadaman api ringan yang telah disediakan petugas CV Bina Cipta Abadi dengan memberikan instruksi standar keamanan penggunaan alat-alat tersebut serta memberikan contoh didepan seluruh peserta simulasi.

Dengan diadakan pelatihan ini, diharapkan seluruh karyawan Favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru) memahami hal-hal yang harus diperhatikan dalam rangka melakukan pencegahan terhadap risiko terjadinya kebakaran maupun langkah-langkah awal dalam menangani kebakaran.

“Inisiatif pelatihan ini mencerminkan komitmen Favehotel Solo dalam memberikan lingkungan yang aman dan nyaman bagi tamu serta karyawan,” ujar Khuswatus Solikhin.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya