SOLOPOS.COM - PT Semen Gresik Pabrik Rembang menyerahkan secara simbolis bantuan hewan kurban hari raya Iduladha 1445 H di Masjid Agung Rembang, Jumat (14/6/2024). (Brand Content)

Solopos.com, REMBANG — Merayakan hari raya Iduladha 1445 Hijriah, PT Semen Gresik anak usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menyalurkan total 22 hewan kurban, dengan rincian 12 ekor sapi dan 10 ekor kambing yang didistribusikan kepada masyarakat Kabupaten Rembang dan Blora, Jawa Tengah (Jateng).

Distribusi hewan kurban dilaksanakan dari tanggal 14 – 16 Juni 2024 tersebar di 18 titik, yakni kepada lingkungan pondok pesantren, organisasi keagamaan, pengurus Masjid Agung Rembang, serta pemerintah desa di sekitar area PT Semen Gresik Pabrik Rembang.

Promosi Telkomsel IndiHome dan Cooltura Gelar Festival Musik dan Budaya di 6 Kota

Senior Manager of Communication and CSR, Sulistyono, menyampaikan bahwa penyaluran hewan kurban di hari besar Iduladha 1445 H ini sekaligus menjadi refleksi atas komitmen perusahaan dalam semangat berbagi, serta terus berkomitmen untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat.

“Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan [TJSL], penyaluran ini diharapkan mampu memberikan manfaat bagi ribuan warga yang berhak, khususnya masyarakat di Kabupaten Rembang dan Blora,” terangnya.

Sulistyono menambahkan pemasok hewan kurban diambil dari Kelompok Ternak Semen Gresik yang berasal dari wilayah operasional perusahaan, dimana pengelolaan ternak dilakukan mulai dari pembibitan atau anakan hingga pemasaran. Sehingga, hal ini berdampak langsung pada pemberdayaan masyarakat dan meningkatkan perekonomian warga sekitar.

“Hewan ternak yang disalurkan telah melalui tahap Physical Examination (uji fisik hewan) secara terperinci, sehingga kualitas hewan kurban dinyatakan sehat dan layak,” ungkapnya.

Lanjutnya, kegiatan ini sebagai wujud nyata perusahaan dalam menjalankan program TJSL melalui kegiatan penyaluran hewan kurban ini. Tujuannya untuk mendorong tercapainya pemenuhan hak dasar manusia secara adil dan setara agar tercipta kesejahteraan bagi seluruh masyarakat.

“Penyaluran hewan kurban oleh PT Semen Gresik telah terlaksana setiap tahun sejak dimulainya operasional pabrik Rembang pada tahun 2017. Hingga tahun 2024 ini, telah terhitung sebanyak 350 ekor hewan kurban, dengan perincian 102 ekor sapi dan 248 ekor kambing untuk masyarakat penerima manfaat di wilayah operasional perusahaan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya