SOLOPOS.COM - OK OCE bersama Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Perindustrian Kota Solo menggelar Workshop Kewirausahaan Pengembangan UMKM, 10-11 Juni 2024. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Demi meningkatkan kualitas, daya saing, dan keberlanjutan bisnis coffee shop dan industri makanan di Kota Solo, OK OCE bersama Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Perindustrian Kota Solo menggelar Workshop Kewirausahaan Pengembangan UMKM, 10-11 Juni 2024.

“Melalui program-program OK OCE, untuk pengembangan coffee shop dan UMKM di sektor Food and Beverage (FnB) di Solo, kami memberikan dukungan holistik bagi para pemilik usaha agar dapat meningkatkan kualitas, daya saing, dan keberlanjutan bisnis mereka,” kata Direktur Kerja Sama OK OCE, Ayad, dalam keterangannya, Rabu (12/6/2024).

Promosi Tingkatkan Konektivitas Data Center, Telin dan SingTel Kembangkan SKKL

Dia menambahkan melalui pelatihan kewirausahaan, kurasi produk, bantuan hukum, inovasi teknologi, promosi pasar bersama, mentorship, dan akses modal, OK OCE berupaya memberdayakan pengusaha dalam menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang di industri kopi dan FnB untuk berkembang pesat.

“Dengan dukungan ini, diharapkan para pengusaha dapat meningkatkan efisiensi operasional, inovasi produk, serta keberlanjutan bisnis yang berdampak positif bagi komunitas dan lingkungan sekitar,” tambahnya.

Dalam kegiatan ini juga terbentuk Komunitas Penggerak OK OCE, yakni OK OCE Solo Raya.

Bendahara Umum OK OCE, Farid Rifai, yang juga hadir sangat mengapresiasi terbentuknya jejaring baru di Solo. Hal ini, menurutnya, mampu memperluas penciptaan lapangan kerja selanjutnya sesuai dengan fokus OK OCE.

ok oce workshop
Peserta Workshop Kewirausahaan Pengembangan UMKM yang digelar OK OCE bareng Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Perindustrian Kota Solo berfoto bersama. (Istimewa)

Sementara itu, salah satu peserta pelatihan mengatakan kegiatan tersebut sangat bermanfaat dan inspiratif.

“Saya merasa mendapatkan banyak wawasan baru tentang berbagai aspek kewirausahaan yang sebelumnya belum saya ketahui. Pelatihan ini memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang cara mengelola bisnis secara efisien, inovasi produk, serta strategi pemasaran yang efektif,” jelasnya.

Diarinya bersyukur kegiatan dan program-program berkelanjutan dan tidak berhenti pada satu pelatihan saja. Dengan adanya kesinambungan dalam program ini, pelaku usaha sebagai pengusaha UMKM dapat terus belajar dan berkembang seiring dengan perkembangan industri.

Dukungan jangka panjang akan sangat membantu kami dalam membangun bisnis yang lebih kuat dan adaptif terhadap perubahan pasar.

Mengutip laman okoc.net, OK OCE adalah gerakan sosial penciptaan lapangan kerja dan meningkatkan penghasilan masyarakat melalui pelatihan dan pendampingan kewirausahaan. Melalui gerakan kewirausahaan dan ekonomi kerakyatan, OK OCE bertujuan menciptakan kemandirian dan lapangan kerja yang banyak untuk rakyat Indonesia.

OK OCE berkantor di Jl. Tebet Barat Dalam VII No. 3, RT 9/RW 6, Tebet Barat, Kecamatan Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya