SOLOPOS.COM - Pengunjung menikmati program Fun Trip Carnival with KAI yang digelar KAI Daops 6 dalam rangka memeriahkan libur sekolah 24 Juni-14 Juli 2024, di beberapa stasiun wilayah Daops 6. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daops 6 Yogyakarta menggelar program Fun Trip Carnival with KAI dalam rangka memeriahkan libur sekolah. Program dimulai 24 Juni hingga 14 Juli 2024 mendatang di beberapa stasiun wilayah Daop 6, termasuk Stasiun Balapan Solo.

Manager Humas Daops 6 Yogyakarta, Krisbiyantoro, mengatakan ada berbagai kejutan yang disiapkan untuk memberikan pengalaman lebih menarik kepada anak-anak yang sedang menggunakan layanan kereta api.

Promosi Tingkatkan Konektivitas Data Center, Telin dan SingTel Kembangkan SKKL

Rangkaian program Fun Trip Carnival with KAI di antaranya ada Magician & Clown Performance, Music Performance, Fun Field Trip, Kids Activity, Kids Corner, dan lainnya.

Daops 6 Yogyakarta juga secara berkala akan menyapa pelanggan di stasiun dan kereta api, sekaligus memberikan merchandise official KAI.

Sebagai salah satu rangkaian program Fun Trip Carnival with KAI, Daop 6 Yogyakarta telah menyelenggarakan Kids Activity berupa Mug Painting di Stasiun Lempuyangan, pada Jumat (28/6/2024).

“Sapa pelanggan ini merupakan perwujudan bahwa Daops 6 selalu siap untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada pelanggan dan menjawab setiap kebutuhan pelanggan,” jelas dia dalam rilis, Jumat (28/6/2024).

Khusus untuk Stasiun Solo Balapan, Daops 6 Yogyakarta menyediakan Kids Corner yang lebih lengkap daripada tempat bermain yang telah tersedia.
Menurutnya, Daops 6 Yogyakarta terus berupaya memberikan pelayanan yang optimal kepada pelanggan, serta menjaga agar perjalanan kereta api selalu aman, nyaman, dan selamat.

Dia mengatakan  para pelanggan dapat menggunakan kereta api untuk bepergian secara rombongan bersama-sama dengan keluarga atau teman. Pemesanan tiket rombongan untuk kereta api keberangkatan Daops 6, pelanggan dapat menghubungi nomor WhatsApp unit layanan penumpang di 0811-2021-0006.

Dia menjelaskan pada awal masa libur sekolah ini, Daops 6 mencatat jumlah penumpang yang berangkat dan datang pada 22-27 Juni 2024 sebanyak 251.965 penumpang. Jumlah tersebut hampir sama dengan periode libur Iduladha pada 13-18 Juni 2024 lalu yang tercatat 259.110 penumpang.

Daops 6 Yogyakarta mengimbau kepada para pelanggan untuk menjaga dengan baik putra atau putrinya yang diajak naik kereta api, terlebih saat proses naik turun kereta api. Diharapkan selalu memperhatikan batas aman garis kuning di peron serta celah antara peron dan KA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya