SOLOPOS.COM - Ekosistem kewirausahaan Diplomat Success Challenge (DSC) Season 15 segera dimulai.(Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Ekosistem kewirausahaan Diplomat Success Challenge (DSC) Season 15 segera dimulai.
Program inkubasi bisnis paling terkemuka di Indonesia itu terus konsisten melahirkan entrepreneur andal dan selaras dengan perkembangan zaman.

DSC juga tumbuh menjadi ekosistem kewirausahaan yang dipenuhi pelaku bisnis rintisan yang sarat akan ide dan kreativitas. Setiap tahun, kompetisi bisnis ini selalu dibanjiri peminat yang ingin unjuk gigi dan menguji kemampuan berwirausaha mereka. Angkanya bisa mencapai puluhan ribu orang.

Promosi Perluas Akses Kehidupan Desa, Telkom Rekonstruksi Jembatan Gantung di Sukabumi

Di event ini mereka tidak sekadar berkompetisi namun juga membangun jaringan dan belajar mengembangkan bisnis.
Menjelang musim ke-15 DSC, Solopos Media Group mengambil bagian dengan turut serta mengajak para entrepreneur dan UMKM di Soloraya untuk terlibat dalam aktivasi dan campaign yang kami harapkan menjadi media bagi UMKM untuk mengembangkan kapabilitas serta kemampuan bertransformasi.

Aktivasi ini digelar bukan hanya sebagai jalan bagi mereka untuk bisa berpeluang masuk dalam ekosistem DSC Season 15, namun juga menjadi campaign dan kontribusi Solopos Medua Group bersama DSC untuk mengembangkan UMKM. Kita tahu, meskipun UMKM adalah tulang punggung ekonomi nasional, tak sedikit dari UMKM yang menghadapi berbagai kendala.

Mengutip pernyataan Program Inisiator DSC, Edric Candra, saat berbincang dengan Tim Solopos Media Group beberapa waktu lalu, campaign collaboration yang akan dibuat Solopos Media Group bersama DSC ditujukan agar UMKM bisa bergerak bersama, maju bersama, dan menjadi media kolaborasi sehingga UMKM tidak merasa sendiri.

Solopos Media Group membikin tajuk pada campaign ini dengan Entrepreneur Show Up! Pada campaign aktivasi ini, Solopos Media Group dan DSC mengajak UMKM dan entrepreneur di Soloraya dan sekitarnya untuk mengikuti sesi workshop yang digelar secara online maupun offline, di mana tema workshop yang diangkat harapannya bisa menjawab permasalahan UMKM dan entrepreneur selama ini.

Aktivasi dan campaign ini harapannya menjadi bagian dari road to Diplomat Success Challenge ke-15.

Sebanyak tiga sesi workshop akan kami gelar dengan mengangkat tema utama yakni tentang pentingnya sertifikasi halal untuk UMKM/entrepreneur, tentang akses permodalan, dan tentang membawa produk UMKM ke pasar global.

Entrepreneur Show Up! Road to 15th DSC tidak hanya akan menghadirkan narasumber namun juga fasilitator yang akan memberikan one day solutions terkait persoalan yang dihadapi UMKM/entrepreneur.

Sesi pertama, akan mengangkat tema Sertifikat Halal, Langkah Mudah, Benefit Melimpah dan diselenggarakan secara online pada Kamis 27 Juni 2024.

Program ini akan menghadirkan narasumber dan fasilitator dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama dan Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika MUI (LPPOM MUI), termasuk bagaimana UMKM berpeluang untuk submit dalam program Diplomat Success Challenge (DSC) Season 15.

Bagi UMKM / Entrepreneur yang berminat mengikuti sesi ini, bisa mendaftar pada link berikut ini : https://bit.ly/PendaftaranWorkshopOnline_SertifikatHalal

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya