SOLOPOS.COM - Telkomsel memperoleh penghargaan Best Brand kategori Operator Seluler Solo Best Brand and Innovation (SBBI) Awards 2024, di Hotel Alila Solo, Kamis (20/6/2024). (Tim Solopos)

Solopos.com, SOLO–Perusahaan jasa telekomunikasi, Telkomsel, berkomitmen meningkatkan kenyamanan dan kepuasan bagi para pelanggan. Dengan adopsi teknologi digital, Telkomsel dapat mempercepat respons mereka terhadap masukan dari para pelanggan setia.

Komitmen tersebut membuat Telkomsel memperoleh penghargaan Best Brand kategori Operator Seluler Solo Best Brand and Innovation (SBBI) Awards 2024, di Hotel Alila Solo, Kamis (20/6/2024).

Promosi Telkomsel IndiHome dan Cooltura Gelar Festival Musik dan Budaya di 6 Kota

Manager Mobile Consumer Branch Surakarta, Ahmad Agus Rifai, menyatakan dari tahun ke tahun, Telkomsel selalu meningkatkan kualitas layanan, baik dari sisi produk, maupun dari sisi jaringan.

“Untuk service pelayanan itu akan selalu meningkat demi kenyamanan dan kepuasan pelanggan. Dan bukan hanya itu saja layanan kami. Bukan hanya berbicara bisnis, tapi sudah untuk kemanusiaan,” kata Rifai, di sela-sela acara awarding SBBI Awards 2024.

Rifai mengaku Telkomsel getol melakukan kegiatan-kegiatan corporate social responsibility (CSR) tidak hanya di Indonesia, tapi di seluruh dunia. Karena Telkomsel juga menjalin kerja sama menjadi mitra roaming dengan negara lain, khususnya pada musim haji.

Untuk mengoptimalkan layanan, Telkomsel mengambil peran di dunia digital dan hadir di semua media sosial. Selain itu, Telkomsel juga menghadirkan fitur chat bot di Telegram dan Whatsapp.

Adanya fitur ini bertujuan untuk mempercepat respons kepada para pengguna.

“Digital itu merupakan keniscayaan, jadi kalau kemudian harus mengambil peran, ya harus mengambil langkah itu. Untuk masuk berenang bersama mengarungi di dunia digital,” kata dia.

Oleh sebab itu, placement promosi yang dilakukan Telkomsel tidak hanya menyasar ke traditional market, tetapi memang sudah beralih ke arah digital.

Dunia digital tentu tak lepas dari adanya sentimen negatif. Telkomsel sendiri pun, sambung Rifai, mempunyai media monitoring. Pihaknya mengapresiasi sentimen positif yang muncul di media sosial.

Untuk sentimen negatif, menurutnya jika dilihat dari sudut pandang lain merupakan rasa perhatian pelanggan terhadap produk yang dimiliki Telkomsel.

“Karena kalau misalnya pelanggan tersebut benar benar sudah tidak mau menggunakan, tentu tidak akan berkomentar, tapi ditinggal saja. Tapi ketika pelanggan ada yang berkomentar itu artinya wujud kerja sama, tentu dengan masukan tersebut,” ujarnya.

Pihaknya menyambut baik riset berbasis digital yang menjadi metode SBBI Awards 2024. Menurutnya hal ini sangat relevan bagi perusahaan.

“Sangat relevan, karena memang 78% dari pengguna di Indonesia itu pengguna Internet. Sehingga memang semua operator, industri, bisnis itu akan menggunakannya sebagai basis. Baik untuk menganalisa internal maupun menganalisa market begitu. Jadi sangat-sangat berperan dan kontributif sekali dalam pengambilan keputusan kami dunia usaha,” kata dia.

Solo Best Brand and Innovation (SBBI) Award merupakan penghargaan yang diberikan Solopos Media Group kepada pemegang merek berdasarkan pilihan konsumen di Solo dan sekitarnya. Acara penganugerahan SSBI Awards tahun ini digelar di Hotel Alila Solo pada Kamis (20/6/2024).

Sebanyak 83 kategori penghargaan diberikan kepada brand jawara di Solo dan sekitarnya, yang terdiri atas 68 kategori Best Brand dan 15 kategori Prestigious Brand. Pemenang dari masing-masing kategori didasarkan pada hasil riset, di mana tahun ini SBBI Awards menggunakan metode riset berbasis digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya