SOLOPOS.COM - Pesepak bola Timnas Indonesia U-16 Josh Holong Junior (tengah) menyundul bola ke gawang Timnas Laos saat pertandingan Piala AFF U-16 di Stadion Manahan Solo, Kamis (27/6/2024). (Solopos/Joseph Howi Widodo)

Solopos.com, SOLO–Sebagai sponsor resmi Timnas Indonesia, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) berupaya terus memberikan dukungan penuh untuk memastikan suporter tetap lancar terhubung dengan jaringan internet selama laga Piala AFF U-16 2024 berlangsung.

Hal itu ditunjukkan dengan penambahan Mobile Base Transceiver Station (Mobile BTS) untuk menambah jangkauan dan meningkatkan kualitas jaringan di area Stadion Manahan, Solo.

Promosi Tingkatkan Konektivitas Data Center, Telin dan SingTel Kembangkan SKKL

Mobile BTS yang terpasang di sepanjang penyelenggaraan Piala AFF U-16 itu mampu melayani sinyal hingga 10.000 pelanggan. Tercatat, lonjakan data trafik saat pertandingan Indonesia berlangsung mencapai 36,4%.

Selain Mobile BTS, terdapat BTS 5G eksisting sebanyak 5 buah di sekitar stadion. Fasilitas tersebut disiapkan untuk membuat pengalaman mengakses internet yang lebih berkualitas menggunakan kartu IM3 dan Tri yang mendukung secara langsung ke stadion.

SVP – Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang, mengatakan penguatan jaringan yang dilakukan oleh Indosat bertujuan agar suporter Timnas U-16 yang menggunakan layanan Indosat dapat tetap terhubung ke Internet dengan lancar selama pertandingan berlangsung.

Dengan demikian, diharapkan para suporter akan semakin bersemangat mendukung tim kebanggaan Indonesia dalam meraih kemenangan. Menurutnya hal itu sejalan dengan misi Indosat dalam menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia, termasuk melalui ajang turnamen olahraga tingkat internasional.

“Kami bangga dapat memberikan pengalaman Internet yang berkualitas kepada para suporter Timnas U-16 melalui penambahan kapasitas jaringan di Stadion Manahan, Solo. Kami berharap suporter dapat menikmati pertandingan dan mengabadikan momen perjuangan Garuda Muda serta tetap terhubung dengan keluarga, teman, juga komunitas mereka secara lancar menggunakan kartu IM3 dan Tri,” kata Steve dalam rilis, Kamis (27/6/2024).

Dia mengatakan hadirnya layanan Indosat semakin memudahkan masyarakat dan pencinta sepak bola Tanah Air terhadap kebutuhan layanan digital. Serta memberikan pengalaman yang mengesankan atau marvelous experience di Kota Solo.

Sepanjang tiga bulan pertama tahun 2024 (3B2024), jumlah pelanggan Indosat di Region Central Java & DIY mencapai lebih dari 16,3 juta pelanggan. Tercatat hingga 3B2024, Indosat memiliki sekitar 24.000 BTS 4G yang melayani pelanggan di wilayah tersebut, atau bertambah 17,7% dari periode yang sama tahun 2023.

Selain menyediakan kekuatan jaringan yang luas dan berkualitas, Indosat juga turut mendukung ajang turnamen olahraga tingkat internasional yang diikuti 12 negara tersebut dengan menghadirkan Kartu Perdana (Starter Pack-SP) Travel On 30GB.

Di mana kartu itu diperuntukkan bagi pemain asing dan tim ofisial yang berlaga di Piala AFF U-16 2024. Dengan mengaktifkan Travel On, para delegasi asing dapat bebas mengakses internet full 24 jam selama 30 hari serta bonus telpon 10 menit ke nomor lokal dan internasional ke 50 negara.

Dia menambahkan IM3 turut membuka booth pelayanan SP Travel On di beberapa lokasi untuk memudahkan para delegasi asing dalam aktivasi kartu SIM ketika mereka menginjakkan kaki di Tanah Air. Di antaranya di Stadion Manahan, Hotel Dwangsa, Hotel Solia Zigna, dan Hotel Royal Heritage Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya