SOLOPOS.COM - GOR Manahan, Solo menjadi saksi gemerlapnya pertandingan Timnas Indonesia menundukkan Singapura dalam pertandingan perdana ASEAN U16 Boys Championship 2024 dengan skor 3-0, yang didukung listrik andal tanpa kedip dari PT PLN (Persero), Jumat (21/6/2024).(Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Tim sepak bola Indonesia berhasil meraih kemenangan melawan Singapura dalam pertandingan perdana ASEAN U16 Boys Championship 2024 dengan skor 3-0.

GOR Manahan, Solo menjadi saksi gemerlapnya pertandingan pembuka yang didukung listrik andal tanpa kedip dari PT PLN (Persero), Jumat (21/6/2024).

Promosi Perluas Akses Kehidupan Desa, Telkom Rekonstruksi Jembatan Gantung di Sukabumi

Acara yang langsung disaksikan oleh Ketua Umum PSSI yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir ini didukung oleh listrik dengan backup listrik empat lapis. Adapun kelistrikan untuk acara ini berasal dari dua sumber penyulang listrik, Uninterruptible Power Supply (UPS), dengan backup terakhir genset.

Gemerlapnya acara ini juga menjadi sebuah bukti nyata keberhasilan PLN dalam kepemimpinan Kementerian Erick Thohir yang membawahi Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Mochamad Soffin Hadi menyampaikan untuk venue utama Stadion Manahan dan Stadion Sriwedari serta venue pendukung (Stadion Kota Barat, Lapangan Sriwaru, Lapangan Blulukan, Lapangan Banyuanyar, dan Lapangan UNS sebagai tempat latihan) disuplai menggunakan backup kelistrikan empat lapis.

“Kami siapkan dukungan kelistrikan yang andal pada 7 lokasi stadion utama dan lapangan latihan, selain itu juga kami bersiaga di hotel serta bandara yang menjadi lokasi pendukung. Semoga gelaran sukses dan tentunya tim Indonesia mendulang kemenangan,” ujar Soffin dalam keterangan tertulis.

Soffin menambahkan untuk kesuksesan acara ini pihaknya menerjunkan 65 personel yang terlatih dan tersertifikasi selama 14 hari pertandingan yang akan berlangsung hingga 4 juli 2024 nanti.

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir menyampaikan pertandingan perdana ini berjalan baik.

“Di babak pertama banyak peluang yang sebenarnya bisa dimanfaatkan, tetapi pertandingan berjalan dengan sangat baik. Keandalan listriknya juga bagus,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya