SOLOPOS.COM - Regional Manager Galeri24 Jateng-DIY, Faizal Mares Fasandi di acara Solo Best Brand & Innovation (SBBI) Awards 2024 di Hotel Alila Solo, Kamis (20/6/2024).(Tim Solopos.com)

Solopos.com, SOLO — Platform digital sudah menjadi salah satu sarana bagi Galeri24 untuk pengembangan bisnis. Saat ini setiap cabang Galeri24 di daerah, memiliki akun media sosial untuk mendekatkan diri dengan konsumen.

Regional Manager Galeri24 Jateng-DIY, Faizal Mares Fasandi, mengatakan melihat pentingnya platform digital di era saat ini, menjadikan Galeri24 sangat serius mengelolanya. Saat ini Galeri24 mengelola berbagai platform digital mulai media sosial seperti Instagram, TikTok dan lainnya. Bahkan setiap cabang di daerah sudah memiliki akun media sosial sendiri.

Promosi Jelang HUT ke-59, Telkom Gelar Customer Gathering hingga Beri Bantuan ke UMKM

“Kami ada beberapa platform dari kantor pusat seperti Instagram, TikTok dan lainnya, semua ada dan per daerah memiliki akun sendiri. Itu saking seriusnya kami,” kata dia saat ditemui di sela-sela acara Solo Best Brand & Innovation (SBBI) Awards 2024 di Hotel Alila Solo, Kamis (20/6/2024).

Hal itu dilakukan guna meningkatkan kualitas layanan kepada konsumen. Dikatakan, saat ini Galeri24 juga menjual produk perhiasan, dimana di setiap daerah terkadang memiliki stok yang berbeda.

Melalui platform atau media sosial tersebut, konsumen bisa memantau stok produk yang ada di masing-masing daerah. Selain itu masyarakat juga bisa membeli produk secara online.

Dia mengatakan pemanfaatan platform digital sangat berpengaruh pada perkembangan usaha. Sebab di era digital ini, hampir sema orang sudah terhubung dengan dunia digital melalui peranngkat yang dimiliki. Bisa dikatakan hampir 90% konsumen maupun calon konsumen saat ini sudah memanfaatkan ponsel yang bisa terhubung Internet atau media sosial.

“Jadi pengaruhnya sangat besar. Kadang nasabah mengetahui Galeri24 juga dari Instagram, TikTok dan lainnya,” lanjut dia.

Faizal mengatakan pemanfaatan platform digital juga menjadi salah satu sarana untuk membangun kedekatan dengan pasar. Sebab melalui platform tersebut brand bisa langsung terhubung dengan konsumen atau calon konsumen.

Dari Galeri24 pun mencoba untuk melakukan komunikasi dengan baik kepada semua masyarakat yang menyapa Galeri24 baik di sunia online maupun offline. Bahkan ketika ada complain atau komentar negatif, dari Galeri24 juga tetap berupaya untuk melakukan komunikasi dengan baik kepada yang bersangkutan.

Upaya yang dilakukan Galeri24 di dunia digital tersebut ternyata telah mengantarkannya menjadi salah satu penerima penghargaan dalam SBBI Awards 2024 untuk kategori Investasi Emas.

Diketahui pada tahun ini survei yang dilakukan dalam SBBI Awards 2024 berbasis digital dengan melihat bagaimana kekuatan brand di dunia digital. Dari metode tersebut, ekosistem yang diukur adalah media sosial (medsos) dan media online.

Menurut Faizal, meski secara umum metode berbasis digital yang dilakukan SBBI sudah bagus, namun tetap perlu mempertimbangkan indikator di luar dunia digital.

“Secara umum bagus dengan berbasis digital. Namun kalau bisa indikatornya tidak hanya melalui digital. Terkadang melalui offline pun kita perlu melakukan riset. Sebab terkadang yang di digital dan offline berbeda. Ada juga mungkin pelanggan di kalangan usia tertentu yang tidak menggunakan platform digital,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya