SOLOPOS.COM - BNI berhasil memenangkan Brand Prestisius Solo Best Brand & Innovation (SBBI) Awards 2024 dalam kategori Layanan Perbankan untuk UMKM Go Global XPora.(Tim Solopos.com)

Solopos.com, SOLO—Bank Negara Indonesia (BNI) mendorong para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk melakukan ekspor. BNI memberikan fasilitas ekspor kepada UMKM melalui Program BNI Xpora yang berbasis digital.

Pimpinan Area BNI Kantor Wilayah 17 Solo, Yogyakarta, dan Jateng Selatan, Yusmedi Reza mengatakan pihaknya juga melakukan edukasi kepada para pelaku UMKM untuk melek digital dalam bentuk pelatihan agar bisa melakukan ekspor ke pasar luar negeri.

Promosi Tingkatkan Konektivitas Data Center, Telin dan SingTel Kembangkan SKKL

Pelatihan tersebut dinilai penting lantaran banyak para pelaku UMKM yang ingin melakukan ekspor namun tidak mengetahui caranya. Selain itu perlu juga menciptakan ekosistem yang berorientasi pada ekspor.

“Para pelaku UMKM bisa melakukan akses ke website kami dan bisa me-matchingkan produk-produk mereka ke cabang kami yang ada di luar negeri Hong Kong, Jepang, Amerika, sampai Singapura,”ujar Yusmedi Reza.

Selain itu pihaknya juga memanfaatkan platform sosial media untuk melakukan branding dan membantu pelaku UMKM mempromosikan produknya. Dia mengatakan pemanfaatan sosial media juga penting agar tidak tertinggal

“Mudah-mudahan dengan layanan Xpora ini bisa lebih meningkatkan UMKM yang sesuai dengan tagline kami yakni Go Digital, Go Produktif, dan Go Global,” kata dia.

Atas apa yang dilakukan itu, BNI berhasil memenangkan Brand Prestisius Solo Best Brand & Innovation (SBBI) Awards 2024 dalam kategori Layanan Perbankan untuk UMKM Go Global XPora. Menurutnya penghargaan itu merupakan apresiasi tertinggi untuk BNI.

“Menurut saya impormasi metode riset digital yang dilakukan SBBI ini bagus, karena sesuai dengan kemajuan teknologi kita harus melek digital, dan kita saat BNI memang mengarah ke sana,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya