SOLOPOS.COM - Erick Thohir. (BPMI Setpres)

Solopos.com, SOLO–Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, menyampaikan apresiasi terhadap PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI yang berhasil masuk dalam daftar Forbes The Global 2000 Tahun 2024. Dalam daftar tersebut, BRI menempati peringkat ke-308 perusahaan terbesar di dunia versi Forbes Internasional.

“Alhamdulillah empat perusahaan BUMN yaitu BRI, Bank Mandiri, Telkom Indonesia dan BNI berhasil masuk dalam Forbes Global 2000 tahun 2024,” urai Erick Thorir seperti dikutip dari unggahan akun media sosial Instagram pribadinya @erickthohir, Kamis (20/6/2024).

Promosi Perluas Akses Kehidupan Desa, Telkom Rekonstruksi Jembatan Gantung di Sukabumi

Dikatakan Menteri Erick, Forbes Global 2000 adalah daftar 2.000 perusahaan publik dengan penjualan, laba, aset dan nilai pasar terbesar dari seluruh dunia yang dikeluarkan oleh majalah Forbes.

Dia menegaskan pengakuan di level internasional ini membuktikan BUMN bisa memberikan pengaruh di level global. “Ini adalah pengakuan dunia internasional yang membuktikan BUMN bisa menjadi perusahaan yang mendunia,” tambah Erick.

Sebagai informasi, BRI menempati peringkat ke-308 dalam Forbes 2000 tahun 2024 dan unggul dari beberapa perusahaan global seperti Starbucks (319), Repsol (332), Renault (340), Uber (346), Vodafone (349), HP (362).

Tidak hanya unjuk gigi di tingkat global, Erick menambahkan BUMN juga terus memberikan banyak manfaat untuk negara dan masyarakat.

Lebih lanjut, Erick juga berpesan agar semua BUMN tetap bersemangat dalam memajukan Indonesia. “Semangat terus membangun Indonesia,” pungkasnya.

Baru-baru ini, Forbes –media keuangan dan ekonomi terkemuka di dunia– menerbitkan daftar perusahaan terbesar di dunia. Dari 2.000 perusahaan terbesar di dunia versi Forbes, ada sembilan perusahaan berasal dari Indonesia.

Dari sembilan perusahaan Indonesia tersebut, empat di antaranya merupakan perusahaan BUMN, yaitu BRI, Bank Mandiri, Telkom Indonesia, dan BNI.

Adapun, The Global 2000 dibuat berdasarkan sales (penjualan), profit (laba), aset, serta nilai pasar.

Berikut daftar perusahaan Indonesia di Forbes The Global 2000 Tahun 2024:

-BRI peringkat ke-308
-Bank Mandiri peringkat ke-373
-Telkom Indonesia peringkat ke-457
-BNI peringkat ke-944
-Bayan Resources peringkat ke-1.194
-Chandra Asri Petrochemical peringkat ke-1.591
-Amman Mineral peringkat ke 1.605
-Adaro Energy peringkat ke-1.738

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya