SOLOPOS.COM - Ketua Komite Donor Darah Nasional yang juga Brand Ambassador Eiger Adventure, Eddi Brokoli (tengah), berfoto bersama tim dari Eiger Adventure, AIS dan PMI Solo, usai konferensi pers di Coomadu, Karanganyar, untuk kegiatan Donor Darah Nasional yang akan digelar 30 Juni 2024 nanti.(Solopos.com/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, KARANGANYAR — Eiger Adventure bersama Arsenal Indonesia Supporter (AIS) menggelar kegiatan Donor Darah Nasional. Kegiatan akan digelar serentak di 72 kota pada Minggu (30/6/2024). Di Solo, acara akan digelar di Solo Techno Park (STP).

Sebagai brand penyedia perlengkapan kegiatan luar ruang asal Indonesia, Eiger Adventure yang kini genap berusia 35 tahun, terus turut ambil bagian dalam gerakan konservasi dan menjaga alam Indonesia, sekaligus melakukan berbagai gerakan sosial. Salah satunya, di tahun ini terlibat dalam aksi Donor Darah Nasional serentak di 72 kota di Indonesia.

Promosi Jelang HUT ke-59, Telkom Gelar Customer Gathering hingga Beri Bantuan ke UMKM

Kebetulan, tahun ini perjalanan aksi Donor Darah Nasional yang diinisiasi AIS genap berusia satu dekade. Dalam rangka perayaan 10 tahun perjalanan aksi Donor Darah Nasional tersebut, Eiger Adventure mendukung penuh kegiatan tersebut.
Donor Darah Nasional terbuka untuk umum.

Ketua Komite Donor Darah Nasional yang juga Brand Ambassador Eiger Adventure, Eddi Brokoli, mengatakan kegiatan tersebut sudah menjadi tradisi dari AIS setiap tahunnya dalam rangka memperingati hari jadinya. Kegiatan serupa sudah dijalankan sejak 2015 lalu. Donor Darah Nasional akan digelar secara serentak pada 30 Juni nanti.

Dia mengatakan sejak penyelenggaraan ketiga dari Donor Darah Nasional, Eiger Adventure tidak pernah absen dalam memberikan dukungan untuk kegiatan tersebut. Bahkan saat masa pandemi Covid-19 lalu.

“Kebetulan Eiger Adventure tahun ini juga memiliki campaign Sejenak Selamanya. Ternyata sangat relate dengan donor darah. Sebab donor darah itu paling hanya butuh waktu sejenak, sekitar 15 menit, namun selamanya akan bermanfaat bagi yang menerima. Jadi donor darah sejenak, selamanya bermanfaat,” kata dia dalam konferensi pers di Colomadu, Karanganyar, Rabu (26/6/2024).

Untuk Solo, kegiatan akan digelar di STP pada pukul 11.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. Kegiatan tersebut juga didukung oleh PMI Kota Solo. “Silakan datang, ajak teman, ajak keluarga,” lanjut dia.

Kabag Pengelolaan Darah PMI Solo, dr. Dwi Eka Ratri Weningsari, mengucapkan terima kasih untuk penyelenggaraan aksi donor darah tersebut.

“Kami dari PMI menyampaikan terima kasih karena setiap tahunnya selalu menggelar donor darah di Solo. Jujur saja ini sangat bermanfaat bagi kami untuk bisa menolong sesama,” kata dia.

Dia pun memberikan tips bagi masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan donor darah. Dimana untuk bisa mengikuti donor darah, kondisi tubub harus dipastikan fit, baik fisik maupun mental. Untuk menjaga fisik agar tetap fit bisa dilakukan dengan cukup tidur.

Kemudian tiga jam sebelum donor bisa makan dulu, terutama bagi yang baru kali pertama melakukan donor darah. Selain itu diupayakan cukup minum, sebab ketika tubuh dehidrasi terkadang menyebabkan HB terlalu tinggi. Sedangkan untuk syarat berat badan bagi pendonor adalah minimal 45 kg.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya