SOLOPOS.COM - Representative DSC, Audyna (kanan) berbicara dalam workshop bertajuk Sertifikat Halal, Langkah Mudah, Benefit Melimpah yang digelar Diplomat Success Challenge (DSC) dan Solopos Media Group, melalui zoom meeting, pada Kamis (27/6/2024). (tangkapan layar)

Solopos.com, SOLO–Program reality show kompetisi kewirausahaan, Diplomat Success Challenge (DSC) Season 15 resmi dibuka sejak 20 Juni 2024 hingga 22 September 2024.

Kompetisi Diplomat Success Challenge yang ditujukan bagi entrepreneur atau pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) ini berhadiah hibah modal usaha dengan total hingga Rp2,5 miliar.

Promosi Telkomsel IndiHome dan Cooltura Gelar Festival Musik dan Budaya di 6 Kota

Representative DSC, Audyna, menguraikan tujuan program ini adalah menjembatani entrepreneur agar tidak merasa kesepian dalam meraih kesuksesan dalam membangun bisnis mereka.

“Dampak yang dirasakan entrepreneur ketika mereka merasa sendiri adalah stres, burn out, cemas dan dapat memengaruhi perfomance mereka termasuk dalam membangun bisnis mereka,” paparnya dalam workshop bertajuk Sertifikat Halal, Langkah Mudah, Benefit Melimpah yang digelar Diplomat Success Challenge (DSC) dan Solopos Media Group, melalui zoom meeting, pada Kamis (27/6/2024).

Lebih lanjut, Audyna menguraikan DSC memberikan kesempatan kepada kaum muda Indonesia yang berani berwirausaha. Ada beberapa keuntungan yang bisa didapat, misalnya memperoleh hibah modal usaha total Rp2,5 miliar.

Selanjutnya peserta bisa mendapatkan edukasi, networking business, dan pendampingan dan mewujudkan dan mengembangkan ide yang tervalidasi dan bisnis yang kreatif.

Keuntungan lainnya adalah bisa bergabung dalam jaringan alumni Diplomat Entrepreneur Network (DEN), jaringan wirausaha bentukan DSC yang telah berlangsung selama 14 tahun, serta berpeluang menjadi seorang wirausaha sukses yang tangguh dan bermanfaat.

Ada beberapa stakeholders dalam Program DSC Season 15. Pertama adalah Board of Commissioner yang merupakan pihak yang melakukan penilaian dan penjurian untuk tahapan eliminasi dan juga pemberian dana hibah dari DSC, yang juga representasi dari Wismilak Foundation dalam acara DSC dalam 14 tahun terakhir.

Ada juga para coach yakni expert yang memiliki pengaruh untuk dapat menginspirasi para peserta untuk ikut serta di dalam program DSC, lalu melakukan penilaian kepada peserta saat fase National Selection & Bootcamp, hingga memberikan mentorship dan input kepada para peserta saat fase National Selection, Bootcamp, Battle Round & Final Day.

Para alumni program DSC yang tergabung dalam DEN juga akan membantu DSC saat fase roadshow untuk melakukan publikasi mengenai program DSC Season 15 dan menjadi fasilitator untuk para peserta DSC Season 15. Terakhir ada colaborator yang merupakan pihak yang menjadi kolaborator pada fase Bootcamp dan Battle Round.

“Untuk journey dari DSC Season 15 ini kita ada beberapa rangkaian yang mungkin bisa dibilang cukup panjang,” ujarnya.

Dimulai dari Kick Off & Press Conference pada 20 Juni 2024 lalu. Dilanjut Roadshow Juni-September 2024 Driving Ecosystem with DEN. Tahapan berikutnya adalah seleksi proporsi untuk mendapatkan 450 besar yang akan masuk ke fase National Selection pada September-Oktober 2024.

Berlanjut ke Bootcamp dan Battle Ground pada November 2024. Terakhir, Final Day yang merupakan tahapan terakhir dalam progam ini, di mana akan ada inagurasi para peserta untuk mendapatkan dana hibah modal usaha pada Januari 2025 mendatang.

Untuk syarat dan ketentuan, detail dan alur kompetisi, sekaligus cara mendaftar DSC Season 15 bisa diakses melalui laman www.diplomatsukses.com. Audyna menyebut bagi entrepreneur atau pelaku UMKM tertarik dengan program DSC Season 15 bisa mengikuti update di media sosial mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya