SOLOPOS.COM - Presiden Direktur Solopos Media Group, Arif Budisusilo memberikan sambutan dalam Solo Best Brand and Innovation (SBBI) Awards 2024, di Hotel Alila Solo, pada Kamis (20/6/2024).

Solopos.com, SOLO – Presiden Direktur Solopos Media Group (SMG) Arif Budisusilo mengapresiasi para pemenang Solo Best Brand and Innovation (SBBI) Awards 2024. Dengan metode riset yang berbeda dari tahun sebelumnya penghargaan ini diharapkan lebih relevan bagi perusahaan.

Hal ini dia sampaikan saat sambutan SBBI Awards 2024, di Hotel Alila Solo, pada Kamis (20/6/2024). Sebelumnya, acara dibuka dengan penampilan apik dari Solo Batik Carnival (SBC).

Promosi Perluas Akses Kehidupan Desa, Telkom Rekonstruksi Jembatan Gantung di Sukabumi

Menurut Arif, perubahan metode riset berbasis digital juga menjawab perilaku konsumen saat ini. Parameter atau faktor yang bersifat konvensional tidak sepenuhnya bisa diandalkan. Maka, sambung dia, penting untuk mengetahui reputasi sebuah perusahaan di dunia digital. “Untuk mengukur perilaku konsumen dalam berselancar mencari brand-brand terbaik,” kata dia.

Lebih lanjut Arif menjelaskan penghargaan ini bukan hanya ditujukan untuk perusahaan di Soloraya, namun juga perusahaan di Indonesia. Dia berterima kasih atas kesetiaan para partner SMG dalam mengarungi perubahan.

Menembus Batas

“Sesuai dengan tema Breakthrough The Limits yaitu menembus batas untuk menjadi yang terbaik. Siapa yang bisa menembus batas, melampaui batas yang dimiliki tidak hanya sekadar survive,” ujarnya.

SBBI Award tahun ini menghadirkan 83 kategori penghargaan. Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan jumlah kategori penghargaan pada SBBI tahun sebelumnya. Jumlah awards pada SBBI tahun ini terdiri dari 68 kategori best brand dan 15 kategori prestigious brand.

Riset yang dilakukan di SBBI Award menggunakan konsep brand equity atau kekuatan merek yang diukur menggunakan beberapa variabel, seperti brand awareness, market share, satisfaction, usage, brand loyalty, dan perceived quality. Sedangkan yang membedakan antara riset SBBI 2024 dengan riset SBBI sebelumnya, yakni  riset tahun ini berbasis digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya