SOLOPOS.COM - Prodia menyabet kembali penghargaan Best Brand ajang Solo Best Brand and Innovation (SBBI) Awards 2024 kategori Laboratorium Diagnostik pada Kamis (20/6/2024), di Hotel Alila Solo. (Tim Solopos)

Solopos.com, SOLO–Perusahaan pelayanan kesehatan, Prodia, sukses menyabet kembali penghargaan Solo Best Brand and Innovation (SBBI) Awards 2024. Beragam cara dilakukan Prodia dalam mempertahankan keunggulan mereka.

Branch Manager Prodia Cabang Solo, Ida Yosefa, menjelaskan Prodia menerima penghargaan Best Brand kategori Laboratorium Diagnostik pada SBBI Awards 2024.

Promosi Telkomsel IndiHome dan Cooltura Gelar Festival Musik dan Budaya di 6 Kota

Dia menjelaskan Prodia telah meraih penghargaan serupa sebanyak 11 kali. Prodia tetap mampu menyabet jawara walaupun dengan metode riset yang berbeda, yakni riset berbasis digital.

“Terima kasih sebelumnya kepada Solopos Media Group yang sudah mengadakan acara SBBI Awards. Puji syukur tahun 2024 ini Prodia Solo meraih kembali penghargaan ini. Ini tidak lepas dari komitmen Prodia di dalam dunia digital,” kata Ida di sela-sela acara awarding SBBI Awards 2024, di Hotel Alila Solo, Kamis (20/6/2024).

Dengan metode riset yang berubah, dianggap tidak menggeser posisi Prodia. Menurut Ida, dengan riset digital menjadi lebih relevan karena sesuai dengan perilaku masyarakat saat ini yang serba digital.

Hal ini menjadikan Prodia hadir di semua media sosial sebagai alat publikasi layanan dan promosi. Ida juga menyebut layanan Prodia kini bisa diakses melalui platform digital melalui aplikasi U by Prodia. Layanan ini bisa diakses di Play Store dan App Store.

Salah satu layanan U by Prodia adalah pasien bisa melakukan live chat untuk konsultasi dengan dokter. Ada juga pemeriksaan pemilihan tes kesehatan, tes laboratorium lewat aplikasi tersebut.

Pasien juga bisa memesan layanan home service di aplikasi U by Prodia. Bahkan, ada fitur terbaru yang mampu memeriksa kesehatan jantung.

“Jadi pasien bisa lebih aware lagi terhadap kesehatan diri. Selain itu kami juga ada layanan vaksinasi yang bisa dipesan lewat U by Prodia,” ujarnya.

Menurut Ida, layanan Prodia berbasis digital ini sangat diminati oleh generasi muda yang lebih melek teknologi, dan mampu memudahkan mereka dalam mengakses layanan. Sedangkan untuk orang berusia lanjut, belum terlalu familiar dengan layanan digital.

Merambah ke dunia digital, tentu tidak lepas dari sentimen negatif dari warganet. Ketika mendapatkan sentimen negatif, pihaknya berusaha langsung menghubungi pasien untuk menjawab permasalahannya.

“Apa yang sebenarnya dirasa masih kurang puas dengan layanan Prodia, itu yang jadi bahan evaluasi kami. Malah jadi bahan untuk memperbaiki,” ujarnya.

Solo Best Brand and Innovation (SBBI) Award merupakan penghargaan yang diberikan Solopos Media Group kepada pemegang merek berdasarkan pilihan konsumen di Solo dan sekitarnya. Acara penganugerahan SSBI Awards tahun ini digelar di Hotel Alila Solo pada Kamis (20/6/2024).

Sebanyak 83 kategori penghargaan diberikan kepada brand jawara di Solo dan sekitarnya, yang terdiri atas 68 kategori Best Brand dan 15 kategori Prestigious Brand. Pemenang dari masing-masing kategori didasarkan pada hasil riset, di mana tahun ini SBBI Awards menggunakan metode riset berbasis digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya